Welcome!

Selamat datang di blog ini dan selamat menikmati sajian-sajian yang apa adanya ini....

Minggu, 07 Oktober 2012

Seminggu pertama berkerja di Schlumberger.

Sebenarnya saya masih nggak percaya dengan semua ini? Apakah semua ini adalah mimpi? kenikmatan ini.... Segala kelebihan dan fasilitas yang sangat memanjakan ini....
Sejujurnya saya katakan bahwa saya adalah anak dari keluarga yang pas-pasan. Nggak kaya-nggak miskin. Sederhana. Tidak pernah merasakan tinggal di hotel bintang limadan tinggal apartemen bintang lima (plus makan sekenyang-kenyangnya), apalagi diantar sehari-hari dengan mobil sedan.
Namun sekarang semuanya sudah terengkuh didepan mata.

Kalau ada orang yang bilang "susah dan senang adalah sama-sama ujian dari Allah" maka kebahagian ini adalah ujian yang sangat besar bagiku saat ini.
Saya masih sangat heran mengapa perusahaan ini begitu royal memberikan fasilitas, padahal saya baru akan mulai berkerja.
Banyak teman-teman saya sekarang terbuai dengan segala fasilitas yang diberikan sehingga menjadi "sedikit manja".
SHIT! Aku benci kali sedengan orang-orang manja. Apalagi anak orang kaya yang menghambur-hamburkan uang orang tuanya. Skipp>>
....
Okay! saya sadar. Mulai minggu ini segala judul hidupku sudah tidak ada lagi kata "main-main". Di minggu-minggu kedepan semua akan semakin berat. Dalam dunia kerja tidak ada satu orang pun yang bisa dipercaya kecuali diri kita sendiri.
.....
Seminggu pertama di Schlumber, saya dikirim ke Jakarta untuk mengikuti acara OFS-1 (-->semacam induksi sebelum masuk kerja, pemberian materi, safety, etc.). Sesampainya di jakarta saya sakit flu dan batuk yang cukup parah. Saya belum pernah sakit flu dan batuk sesakit ini. Sakit ini kemungkinan besar karena fase adaptasi pada tubuh saya pada iklim Jakarta yang PARAH!
Bayangkan saja, dari pagi sampai malam yang ada di langit hanya kabut tebal! nggak ada awan, nggak ada matahari, yang ada hanya sengatan panas di seluruh kulit dan udara panas yang masuk ke hidung untuk kita bernafas. Dan malemnya itu dinginnya kaya' batu ES!
Selama OFS-1 saya di tempatkan di Park Lane Hotel selama seminggu. BAYANGKAN! Saya seminggu menghisap udara yang serba AC! hasilnya Flu saya tambah PARAH dan nggak konsen sama materi!
Makanan yang enak pun terasa hambar di lidah. Teman-teman pada nambah berkali2 (gratis sih) sedang saya hanya bisa melamun dengan selembar handuk untuk ingus yang terus-menerus meler. NASIB!
Skipp>>
.....
Setelah OFS-1 berakhir, Saatnya terbang ke balikpapan. Untuk masa pembelajaran kerja awal ini saya akan ditempatkan di Base (-->sebutan untuk lokasi kerja) yang namanya sama dengan tempat lahir q. Namanya Manggar Base. Manggar base adalah base milik Schlumberger yang paling luas se-Asia Tenggara.
Dan selama sebulan disini saya ditempatkan di apartemen Aston yang letaknya dipinggir pantai, so it feels like going home. :D
Saya ditempatkan di Lab Sondeman (--> lab perawatan mekanik untuk alat-alat pengeboran minyak).
Suasana kerja sangat menyenangkan, para mentor dan supervisornya juga baik-baik. Dan tentu saja ada banyak "mainan" untuk saya bongkar. hahaha.... Untuk minggu pertama ini saja saya sudah dikasih sebuah alat yang boleh saya bongkar pasang untuk saya pelajari. Nama alatnya adalah USRS-D alias Ultra Sonic Rotation Sub -D.
....
Yah hari ini adalah week end pertama di kota Balikpapan. Semoga semua akan baik-baik saja. Amin

4 komentar:

  1. Alhamdulillah yah wegi.. semoga long lasting ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yimeee..... ;)
      Amin.
      long lasting untuk kita berdua kan.... #ups
      :D

      Hapus
  2. Asiiiik Alhamdulillah :')
    Norak sih AC ge flu hahahaa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, wajar lah dek. kakak kan pencinta alam. jadi pake oksigen alami 100%.
      haha, bayangkan saking noraknya kakak... pada saat hari pertama turun-naik pake lift, kakak malah mabuk. -_-"

      Hapus