Welcome!

Selamat datang di blog ini dan selamat menikmati sajian-sajian yang apa adanya ini....

Jumat, 20 Juli 2012

About me, Wegy D.S.

Saya yakin bahwa setiap manusia itu diciptakan dan dilahirkan dalam keadaan, bentuk, dan kondisi yang sempurna. Tidak pernah ada ciptaan tuhan yang cacat. Semuanya sempurna.Yang meciptakan kata cacat itu adalah persepsi dari setiap manusia. Pokoknya persepsi nya itu adalah segala kekurangan dianggap kecacatan. Buta dianggap cacat. Lumpuh dianggap cacat. Tuli dianggap cacat. Keterbelakangan dianggap cacat.
Padahal Tuhan sudah berfirman bahwa sudah aku ciptakan manusia dengan sesempurnanya bentuk. Bahkan Malaikat saja kalah dengan manusia. Yang menciptakan kalimat "tidak ada manusia yang sempurna" adalah manusia itu sendiri.
Apalagi....
Kalau saya nggak mau deh dibilang nggak sempurna. Manusia semuanya sempurna.Yang nggak pernah sempurna itu adalah semua yang diciptakan oleh manusia.
Nah, itu baru saya setuju.....
Oke,
Saya nggak pernah tahu apa tujuan Tuhan menciptakan diri saya. Saya terlahir Prolonged Pregnancy. Lebih dari 40 minggu. Ada yang bisa menebak dalam usia berapa bulan saya baru lahir?
haha...
Saya nggak tahu pasti apa alasannya mengapa saya dulunya betah banget di dalam rahim ibu saya. Seaman dan sekuat-kuatnya suatu tempat adalah rahim seorang ibu.
Alhamdulillah, saya sempurna. Nggak pakai kacamata. Tinggi badan sekarang 170 cm. Berat badan ummmmm.... dibilang nggak yah....
haha, ntar ketahuan kurusnya deh... berapapun angkanya yang penting saya sehat.
Saya orangnya nggak gampang sakit. Selalu bisa survive dilingkungan yang baru. kata ibu saya sih dulu juga waktu mengandung saya, ibu selalu mandiri. Bahkan waktu melahirkan saya juga nggak didampingi sama papa. Karena papa waktu itu belum pulang cuti kerja. Papa kerja di Palembang sedangkan ibu di Belitung.
Nama saya punya arti lho.
Wegi Dwi Sapto.
Wegi = Wage
Dwi = Dua
Sapto = sabtu (hari ketujuh) = tujuh.
kalo dimaknakan menjadi "anak kedua yang lahir hari ketujuh (sabtu) Wage". Yang ngasih saya nama itu adalah kakek saya dari sebelah ibu.
Saya orangnya perpaduan antara introvert dan sentimentil. wahaha....
Yah, alhamdulillah sekarang saya sudah bisa mengendalikan sifat introvert itu. karena saya sadar saya harus membuka diri lebih banyak.
saya suka yang namanya kerja.... karena semakin banyak kerja saya lebih merasa sebagai manusia.
lho, apa hubungannya yah.... haha, pokoknya gitu deh alasannya.
Suka banget nget nget sama hal-hal yang berbau old fashioned, tapi nggak mengurangi interest juga sama hal-hal yang berbau futuristic.
Salah satu hal yang futuristic bagi saya itu adalah nama belakang dari ibu saya. "Sri Astati Apolarmy"
Apolarmy itu diambil dari kata pesawat Apolo, karena ibu lahir bersamaan waktu peluncuran roket apolo ke bulan. Ibu keren....
saya bertekat suatu hari nanti akan bisa ke NASA dan melihat apolo langsung bersama dengan ibu saya. Amin.
Saya bukan penghapal angka yang baik. Sangat sangat bukan penghapal tanggal yang baik sehingga selalu ada orang yang komplain tentang hal itu. Tapi yah, nikmati ajalah. anggap aja itu hal yang unik dalam diri saya yang nggak banyak orang memilikinya.
Kalo dari segi akademik lumayan, sisi atletik biasa (saya sukanya basket tapi nggak tau dah tentang basket. cuma suka-suka aja waktu masukin bola ke ring yang kecil.), sisi sastra lumayan banyak nyiptain puisi sejak SMA tapi udah banyak juga yang ilang. dari yang nggak sengaja terhapus sampai sengaja dibuang sama orang. Menyedihkan~ tapi harus tetap bisa menghargai apresiasi orang terhadap karya kita.
Satu hal yang krusial yang perlu saya sebutkan disini. bahwa sebenarnya saya itu sangat-sangat cuek tingkat dewa. Beneran, Serius....
Cuek, nggak peduli sama pandangan orang2 terhadap diri saya. (sampai-sampai juga sering cuek dengan diri saya sendiri). jadi orang2 sering menganggap saya sombong, tetapi padahal saya pemalu. Malu untuk memulai pembicaraan. Tetapi saya orang baik kalo udah kenal.
Dan mohon maaf, di lain sisi saya juga bukan orang yang fokusnya bercabang. jadi kalo udah ada hal yang paling penting di otak saya yang menjadi prioritas dalam waktu dekat. udah deh, pasti yang lainnya malah ter"cuek"kan.
yah itulah saya.... Sempurna dalam makna yang hanya saya sendiri mengetahuinya.