Welcome!

Selamat datang di blog ini dan selamat menikmati sajian-sajian yang apa adanya ini....

Sabtu, 14 Juli 2012

Manusia tanpa piala


Sebenarnya apa itu prestasi?
kata-kata ini selalu terngiang-ngiang di kepalaku setelah kemarin saya pergi ke asrama kelas unggulan Pemali karena diundang untuk temu alumni pada  MOS asrama.

Banyak sekali adik-adik penerus kelas unggulan yang lucu-lucu dan polos-polos. Saya jadi teringat 6 tahun lalu pada saat saya ada dalam posisi mereka. Poloooosssss banget. Lha, emangnya sekarang saya nggak polos. (-_-“) masih tapi sedikit koq~ ~
Banyak yang menanyakan berbagai macam pertanyaan yang klasik.
seperti “pengalaman kakak yang paling berkesan di asrama dulu?” “kenangan kakak selama di asrama dulu?” “apa yang menjadi motivasi kakak selama ini?”
nah, yang paling nyehek itu adlah pada saat ada seorang adek yang menanyakan “kakak, prestasi kakak selama ini  apa kak?”
Asli nyehek banget kan pertanyaannya…..
bingung mau jawabnya gimana. soalnya saya nggak ada prestasi (T_T). Mau jawab nggak ada prestasi tapi rasanya malu karena disana ada alumni-alumni yang lain. ada alumni yang mantan juara olympiade sains. Hal ini membuat saya berfikir keras. (baca: keras sekali!) prestasi saya apa yah!? setelah dipikir2 tapi koq rasanya nggak ada satupun prestasi yang nongol. apa saya amnesia yah. (T_T)
Jadi, saya putuskan untuk menjawab dengan jawaban joke  demi membuat mereka berfikir bahwa saya pada saat sebenarnya punya prestasi tapi nggak mau nyebutinnya. (padahal nggak ada)
dalam bidang akademik prestasi saya benar2 nol pada waktu SMA. nggak taulah kenapa….
saya sadar sih saya memang nggak dikaruniakan gen jenius. dirumah saya juga nggak ada satupun piala. saking miris nya piala kecil pun nggak ada. Asli miris banget~
Sepanjang perjalanan pulang dari asrama saya menyemangati diri saya sendiri. Bahwa prestasi itu banyak macamnya. Nggak hanya prestasi akademik ajah. Nggak hanya juara olympiade, juara debat bahasa inggris, juara seni, juara, juara, juara……
kebanyakan manusia berfikir, prestasi adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan dan di capai oleh orang-orang tertentu ajah alias “wah hebat bgt nggak banyak lho yang bisa kaya’ kamu”
padahal banyak prestasi yang orang lain malah menganggap itu bukan prestasi. Mungkin karena itu hal biasa yang banyak orang biasa melakukannya. tapi padahal itu prestasi lho walaupun biasa sih. tapi tetap prestasi kan. ^_^
Mencari prestasi itu biasa, Weg.
Tapi, menciptakan prestasi itu baru luar biasa. ^_^
halah, kayak saye ini pernah menciptakan prestasi saje…… (-x-“)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar